0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Kena Proyek Tol, Pemerintah Diminta Bayar Ganti Rugi

Sekolah Ash Shidiqiyyah. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Yayasan Pendidikan Islam Ash Shidiqiyyah meminta pemerintah segera membayar ganti rugi tanah sekolah yang terkena proyek pembangunan jalan Tol Serpong-Cinere. Ketua Yayasan Ash Shidiqiyyah Subhanallah menerangkan, sekolahnya yang menampung 520 pelajar tingkat TK hingga SMP itu sampai saat ini belum menerima pembayaran ganti rugi lahan yang terkena proyek.

“Lahannya belum dibayarkan, baru uang ganti rugi untuk bangunan gedung. Sekarang kami kekurangan uang pembangunan gedung baru, tapi proyek sudah mulai dikerjakan,” ucap Subhanallah, Rabu (8/11).

Subhanallah berharap, kontraktor menunda pengerjaan fisik proyek di sekitar sekolah, pasalnya saat ini sedang tahap perataan bangunan rumah warga dan kontur tanah, sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar.

“Harusnya ada komunikasi, karena sekolah yang baru belum selesi dibangun, dan lahan sekolah kami juga belum dibayarkan, sementara buldozer sudah masuk meratakan bangunan rumah di sekitar sekolah. Padahal itu menimbulkan kebisingan, aktivitas KBM sangat terganggu, dan debu bangunan yang mengganggu pernapasan anak-anak,” tuturnya.

Diterangkan dia, terhambatnya proses ganti rugi lahan wakaf sekolah seluas 1.300 meter persegi itu karena persoalan administrasi yang harus tembus ke Badan Wakaf Indonesia dan Kementerian Agama.

“Inikan prosesnya, tapi jangan kemudian kami yang urusan ganti rugi belum selesai, tapi tahap fisik sudah dilakukan. Coba pikirkan juga pendidikan anak-anak kami sangat terganggu dan berisiko buat kami,” katanya.

Pihanya berharap kontraktor membuka komunikasi dengan yayasan, agar proses pembangunan bisa terus berjalan dan peserta didik tak terganggu.

“Kalau dikomunikasikan sebenarnya mudah, mereka bisa mengerjakan saat anak-anak pulang sekolah, atau Sabtu Minggu. Kalau pun hari biasa, kami bisa liburkan anak-anak,” ucapnya. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge