0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Instagram Buka Alat Paid Post Kepada Lebih Banyak Pengguna

Fitur paid post di Instagram. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Perusahaan membayar selebritis untuk mempromosikan produk mereka bukanlah hal baru. Dengan banyaknya selebriti di sosial media sekarang ini, fenomena ini semakin sering terlihat. Sayangnya endorsement itu kadang-kadang tidak begitu jelas terlihat. Badan pemerintah seperti Federal Trade Commission (FTC) di Amerika Serikat (AS) tidak menyukai hal ini. Sebelumnya FTC mewajibkan pengguna sosial media di sana untuk dengan jelas mencantumkan jika konten mereka adalah konten promosi. Oleh karena itu, sosial media seperti Instagram memperkenalkan metode untuk membuat konten sponsor lebih jelas.

Awal tahun ini, Instagram merilis sebuah fitur untuk para selebgram supaya mereka bisa melabeli posting mereka sebagai posting bersponsor. Jadi para follower mereka tahu jika posting itu dibayar pihak tertentu. Sekarang Instagram mengumumkan jika mereka akan merilis fitur itu dalam skala yang lebih luas untuk lebih banyak pengguna, tulis Ubergizmo.

“Sejak memperkenalkan alat konten branded pada Juni, para pencipta di Instagram lebih mudah mengkomunikasikan jika mereka bekerja sama dengan sebuah bisnis. Hal ini berarti lebih banyak transparansi untuk orang-orang saat mereka menyapu, membagi dan menjelajahi minat mereka pada platform kami. Sekarang kami memperluas ketersediaan alat itu untuk para Instagrammer dengan interaksi yang lebih tinggi dan akses kepada insight. Ekspansi ini akan mengizinkan kami untuk terus belajar bagaimana pencipta, bisnis dan komunitas berinteraksi dengan konten branded,” tulis Instagram.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge