0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Kekerasan Siswa Viral di Medsos, Ini Jawaban Mendikbud

Menteri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir efendi memberikan materi di hadapan anggota PGRI Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Beredaranya video kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum guru terhadap siswanya di media sosial, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan angkat bicara. Dikatakan, dalam video yang viral di medsos tersebut pelakunya bukan oknum guru, melainkan sesama siswa yang sedang bercanda.

“Berdasarkan informasi yang saya terima dari tim cyber Kemendikbud, pelaku penganiayaan bukan oknum guru seprti yang disangkakan. Melainkan adegan antar siswa yang sedang bercanda, dan sekarang persoalan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi, Selasa (7/11).

Dijelaskan, di Pangkalpinang juga ada kekerasan terhadap siswa yang melibatkan oknum guru sebagai pelakunya. Namun sudah dipastikan bukan yang ada di dalam rekaman video serpti yang beredar luas di berbagai media sosial dan mendapat kecaman warganet.

Pernyataan ini disampaikan Muahajir saat menjadi keynote speaker dalam acara seminar nasional dalam rangka HUT PGRI di Sukoharjo, Selasa (7/11) sore. Dalam acara ini mendikbud menyampaikan materi tentang profesionalisme seorang guru dalam memberikan pendidikan karakter kepada siswa.

“Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter terhadap siswa harus menjadi fondasi dan ruh utama dalam setiap pelaksanaan pendidikan. Guru hendaknya dapat melekat dengan anak didiknya sehingga dapat mengetahui perkembangan anak didiknya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge