0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kahiyang akan Lepas Masa Lajang, Ini Pesan Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana dan kedua putranya saat memberi keterangan pers, usai acara siraman (istimewa/dok.keluarga presiden)

Solo — Presiden Jokowi telah selesai menjalankan upacara adat siraman. Upacara ini merupakan upacara awal sebelum upacara Midodareni dan Akad Nikah. Presiden Jokowi sempat berpesan kepada putrinya Kahiyang Ayu yang Rabu (8/11) akan dipinang oleh kekasihnya Bobby Nasution.

“Kalau saya berpesan (kepada Kahiyang), hati-hati membina rumah tangga, yang sabar,” kata Presiden Jokowi, saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (7/11).

Presiden juga sempat membeberkan makna prosesi siraman yang baru saja dilaksanakan. “Siraman itu menghilangkan noda-noda yang tidak baik. Noda hati, noda pikiran, kira-kira itu,” tambahnya.

Dirinya pun merasa lega, lantaran telah bisa mengantarkan putri satu-satunya menuju pelaminan. “Lega bisa melepas anak putri satu-satunya. Semoga bisa mandiri,” ujar Jokowi.

Prosesi Siraman sendiri berlangsung khidmat. Tampak Jokowi dan keluarga besar didampingi kelompok pengajian dan sejumlah pejabat. Usai menggelar prosesi itu, Presiden langsung bertolak ke Sragen, guna melaksanakan kunjungan kerja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge