0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“Files Go”, Aplikasi File Manager Android Buatan Google

Aplikasi Files Go. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Jika Anda ingin menata berkas-berkas di perangkat Android dengan lebih baik, ada beberapa pilihan di luar sana. Tapi sepertinya Google sedang menggarap aplikasi file manager. Hal ini terungkap di Google Play Store di mana Google merilis aplikasi yang disebut “Files Go”. Tapi tautan untuk mengunduh aplikasi itu menghilang. “Files Go” ditandai sebagai aplikasi yang belum dirilis.

Aplikasi itu sepertinya menjadi bagian dari program early access. Sayangnya program itu sekarang sudah penuh. Para pengguna yang ingin mendaftar tidak bisa melakukannya. Kecuali Google membuka kembali program pendaftaran untuk mencoba aplikasi itu.

Dari screenshot yang dibagikan Ubergizmo, aplikasi itu memiliki fungsi yang biasa. “Files Go” mengizinkan pengguna melihat berkas dalam ponsel mereka seperti foto, video, audio. Aplikasi itu juga mengizinkan pengguna membersihkan cache pada aplikasi untuk membersihkan tempat penyimpanan dari sampah. Dikatakan jika “Files Go” adalah aplikasi file manager untuk pasar di dunia berkembang. Terutama untuk smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan yang rendah. Tidak diketahui apakah Google kelak akan merilis aplikasi itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge