0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Tim SatgasKes Siaga di Tiga Tempat

Kesiapan ambulance (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Persiapan pergelaran pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, terus dilaksanakan. Perayaan yang berlangsung Rabu (8/11), di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo ini rencananya akan dihadiri ribuan tamu undangan.

Sejumlah institusi yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas Kesehatan (SatgasKes) siap memberikan pelayanan di titik-titik lokasi penyelenggaraan mantu Presiden Jokowi tersebut.

“Tim terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, hingga Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Tim SatgasKes akan mulai hari ini, siap memberikan pelayanan kesehatan, baik secara statis maupun mobile,” kata Kepala Kesehatan Kodam IV/ Diponegoro, Kolonel CKM Nana Sarnadi, Selasa (7/11).

Diterangkan, pelayanan kesehatan statis akan ditempatkan di lokasi resepsi pernikahan Gedung Graha Saba Buana, Hotel Prasasti, dan kediaman pribadi Presiden Jokowi. Ketiga tempat tersebut berada di kawasan Jl Letjen Soeprapto di daerah Sumber, Kecamatan Banjarsari.

“Selain itu ada juga yang ditempatkan dihotel lokasi calon Mbak Kahiyang menginap.” kata dia.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan mobile, sambung dia, Tim SatgasKes akan mengkaver prosesi arak-arakan kereta kencana yang ditumpangi Kahiyang-Bobby pada hari H akad pernikahan menuju Gedung Graha Saba Buana, termasuk untuk tamu undangan. Selain itu, tim juga memantau ribuan relawan yang akan menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dari segi kesiapan Tim SatgasKes ada delapan orang tenaga kesehatan di setiap fasilitas. Selain itu terdapat lima ICU mini yang disiapkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge