0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim TP4D Sidak Proyek, Ini Hasilnya

Tim TP4D sidak proyek pengecoran jalan Alas Kethu- Tangkil-Wonokerto (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Proyek pembangunan peningkatan jalan dan jembatan Alas Kethu-Tangkil-Wonokerto disidak tim TP4D. Dalam sidak itu, tim menemukan sejumlah tidak ketepatan dalam pelaksanaan pengecoran jalan setebal 30 centimeter yang menyedot anggaran puluhan miliar rupiah.

“Pada prinsipnya, tidak ada temuan yang sifatnya fatal. Karena kami sudah beberapa kali sidak lokasi proyek ini. Sehingga dengan sidak ada penyempurnaan pekerjaan supaya lebih baik hasilnya, secara prinsip tidak menyalahi aturan,” beber Ketua TP4D sekaligus Kasi Intel Kejari Wonogiri, Triyanto, Senin (6/11).

Selain itu, pihaknya meminta agar pelaksana proyek lebih berhati- hati agar proyek dapat rampung 100 persen dan tepat waktu pengerjaan yaitu 90 hari.

“Memang beberapa waktu lalu saya kedatangan LSM, mereka mengaku ikut mengawasi proyek ini, ya monggo silahkan, kalau ada temuan laporkan kepada kita, nanti biar kita yang menindaklanjutinya di lapangan,” kilahnya.

Sementara itu, Sekda Wonogiri Suharno menambahkan, pihaknya mendukung pemeriksaan yang dilakukan Ketua TP4D. Hal itu dapat membantu pelaksanaan proyek tepat waktu tepat mutu. Hal itu sesuai harapan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dimana proyek fisik 2017 tidak ada yang gagal dan tepat sesuai kontrak atau SPK.

Pimpinan PT Cahya Indah Madya Pratama, Agung optimis pengecoran beton ruas jalan kabupaten rampung sesuai SPK yakni 17 Desember 2017.

“Sudah hampir 70 persen pengerjaannya. Untuk pengerjaan proyek ini kami melibatkan tenaga terampil sebanyak 150 pekerja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge