0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lecehkan Ulama, Abu Sofyan Digeruduk Puluhan Banser

GP Ansor, Banser dan Pagar Nusa Sragen menggeruduk tempat fotocopi di Dukuh Pungkruk, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Puluhan Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan pendekar Pagar Nusa Sragen menggeruduk tempat fotocopi di Dukuh Pungkruk, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo. Mereka mencari pemilik fotocopi tersebut yang bernama Abu Sofyan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya Abu Sofyan dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian kepada ulama melalui media sosial (medsos).

”Ada gambar dari facebook yang kami cetak, dan ada link hoax sengaja disebarkan,” kata Sekretaris GP Ansor Sragen, Krisna, Senin (6/11).

Saat mereka mendatangi usaha fotocopi, tidak berhasil bertemu dengan pemiliknya, Abu Sofyan. Puluhan Banser itu pun lantas memasang pemberitahuan dalam kertas karton berukuran besar  di pintu ruko bertuliskan, “Assalamualaikum Mas Abu Sofyan, Kami dari Sahabat Ansor-Banser Sragen Ingin Silaturahmi dan Tabayun. Mohon Hubungi Nomor 0812155xxx (Sahabat Krisna)”.

Mereka juga memasang tulisan berukuran sama dengan kalimat “Pemilik Akun Abu Sofyan Dalam Pengawasan Banser dan Pagar Nusa.” Sedangkan di sampingnya, terdapat foto yang diambil dari facebook Abu Sofyan.

Krisna menyampaikan, Abu Sofyan telah memosting gambar Ketua NU, KH Said Aqil Siraj dan Ketua Pusat GP Ansor, Gus Tutut yang berisi ujaran kebencian. Selain itu ada postingan lain yang meresahkan.

Lantaran tidak bertemu dengan pemilik akun tersebut, pihaknya mengadukan masalah ini ke polisi.

Sementara, Penasehat Banser Sragen, Fathurohman menyampaikan pihaknya tidak akan anarkis dan bergerak sesuai undang-undang.

”Kami tetap menjaga dalam konteks kesopanan, kita tidak akan anarkis, kemari untuk bertemu dengan orangnya, karena tidak ketemu kita mengadukan ke kepolisian,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge