0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan Jonru Ditunda, Pengacara Kecewa

Kuasa hukum Jonru Ginting, Juju Purwantoro (merdeka.com)

Timlo.net – Kuasa hukum Jonru Ginting, Juju Purwantoro kecewa atas penundaan sidang praperadilan terhadap kliennya.Sedianya, sidang digelar Senin (6/11). Alasan ditunda, pihak Kejaksaan Tinggi DKI yang hadir hanya membawa surat perintah, tidak ada surat kuasa. Pihak Kejaksaan Tinggi meminta waktu untuk melengkapi surat kuasa dari pimpinannya.

“Pastinya kami agak kecewa terhadap pengunduran waktu ini karena setidak-tidaknya waktunya jadi molor lagi. Seharusnya pihak termohon dua, pihak Kejaksaan Tinggi harusnya sudah paham hukum. Harusnya mereka sudah siap dari jauh-jauh hari. Tapi karena sudah ada kesepakatan ya sudah disepakati,” ujar Juju Purwantoro, Senin (6/11).

Atas penundaan itu, Juju akan berkomunikasi dengan kliennya juga para saksi-saksi yang akan dihadirkan.

“Kita akan informasi ke Jonru soal ini. Lalu kita siapkan lagi dokumen yang perlu disiapkan, konfirmasi lagi kepada para saksi tentang waktu dan tempatnya,” ujarnya.

Sidang tersebut terpaksa ditunda oleh hakim tunggal Lenny. Sidang kembali digelar pada Senin 13 November mendatang. Sidang selanjutnya, Juju belum memikirkan akan hadirkan kliennya di persidangan.

“Belum ya nanti kita lihat bagaimana perkembangan persidangan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Jonru Ginting yang memiliki nama asli Jon Riau Ukur Ginting ditetapkan sebagai tersangka atas ujaran kebencian di media sosial. Pada 30 September 2017, Jonru dijebloskan ke rumah tahanan Polda Metro Jaya, dirinya dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 16 tahun penjara.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge