0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Akun Palsu di Facebook Capai 10 Persen Dari Seluruh Pengguna

Facebook. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Facebook baru-baru ini melaporkan penghasilan mereka di kuartal ketiga 2017. Hasilnya melebihi ekspetasi pasar. Perusahaan itu juga mengungkapkan data yang penting terkait jumlah akun palsu di Facebook. Jumlah akun palsu di Facebook mencapai lebih dari 270 juta.

Jumlah akun palsu mengalami kenaikan 1 hingga 3 persen. Jumlah akun palsu mencapai 10 persen dari jumlah seluruh pengguna yang mencapai 2,07 miliar orang. Angka ini naik karena sebelumnya akun palsu hanya diperkirakan mencapai 6 persen.

Perusahaan itu menekankan jika tidak terjadi peningkatan yang signifikan dalam pembuatan akun palsu selama kuartal ketiga 2017. Facebook mengatakan jika mereka menggunakan metode baru untuk mendeteksi akun palsu, tulis Ubergizmo. Sementara itu, Facebook akan menggunakan metodologi yang sama untuk mengembangkan akurasi alat-alat mereka untuk pengiklan. Akurasi yang diperbaiki itu akan mempengaruhi perkiraan angka jangkauan pada iklan berbayar.

Akun palsu adalah fenomena umum di sosial terbesar di dunia itu. Padahal Facebook memiliki aturan ketat dalam memverifikasi para penggunanya. Akun palsu atau duplikat tidak selalu dibuat untuk tujuan jahat. Hanya saja beberapa orang suka membuat beberapa akun sekaligus.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge