0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Jokowi Mantu, Tol Soker bakal Difungsikan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberikan arahan kepada personel Polri yang bertugas mengamankan kegiatan mantu Presiden Jokowi (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Tol Solo – Kertosono (Soker) bakal difungsikan untuk kendaraan berat saat perhelatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (8/11) nanti. Ruas yang difungsikan mulai dari pintu masuk Ngasem, Karanganyar hingga Sragen.
“Jika nanti terjadi kepadatan kendaraan berat di Kota Solo. Pintu tol akan dibuka dua arah untuk lajur antara Ngasem hingga Sragen,” terang Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, usai apel Operasi Bengawan Candi, di Lapangan Parkir Manahan, Solo, Senin (6/11) pagi.
Rencananya, kata Kakorlantas, pembukaan pintu tol ruas Ngasem-Sragen akan dimulai sejak Rabu (8/11) pukul 05.00 WIB hingga Kamis (9/11) pukul 05.00 WIB. Meski begitu, pihaknya akan melihat kondisi dilapangan terlebih dahulu. Apakah alih arus tersebut perlu dilakukan atau tidak.
“Tentunya, kita berkoordinasi dengan pihak terkait tentang rencana tersebut,” jelas jendral bintang dua tersebut.
Menghadapi momentum pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tersebut, Kakorlantas berpesan kepada para anggotanya untuk menjaga stamina dan kondisi tubuh. Sehingga, tugas yang diemban dalam dilaksanakan dengan baik.
Sementara itu, Kasatgas kegiatan mantu Presiden Jokowi, AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, berkumpulnya seluruh personel dari jajaran Polda Jawa Tengah guna mengamankan momentum tersebut merupakan salah satu tugas mulia. Melalui kegiatan pengamanan ini diharapkan seluruh personel mampu mengemban tugas yang dibebankan dengan baik.
“Kegiatan ini bukan ajang reuni dengan berkumpulnya seluruh personel dari Polda Jawa Tengah. Jadi, kepada seluruh personel, tetap jaga kondisi dan fokus terhadap tugas yang diberikan,” tegas perwira yang juga menjabat sebagai Kapolresta Solo tersebut.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge