0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amankan Pernikahan Kahiyang, Ini Tugas Ribuan Polisi

Karo Ops Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Hariyanto melakukan inspeksi personel dalam apel operasi Bengawan Candi di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Sebanyak 3669 personel dari dari Jajaran Polda Jawa Tengah dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (8/11) besok. Personel yang disiagakan terdiri dari seluruh unsur, mulai Satlantas, Sabhara, Brimob, Intel dan masih banyak yang lain.
“Seluruh personel disiapkan untuk mengamankan perjalanan tamu dari lokasi penginapan hingga menuju tempat resepsi,” terang Kepala Biro (Karo) Ops Kombes Pol Hariyanto, Senin (6/11) pagi.
Dalam apel yang diadakan di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo tersebut, perwira melati tiga itu berpesan kepada ribuan personel agar menjaga stamina selama berada di Kota Solo. Rencananya, personel dari seluruh Jawa Tengah tersebut akan menjalankan tugas selama empat hari mulai dari tanggal 6-9 November mendatang.
Dalam ajang pengamanan kegiatan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi kepadatan lalu lintas di Kota Solo. Diharapkan, personel dilapangan selalu tanggap untuk melakukan tugas dengan mengurai arus kendaraan agar tak terjadi kemacetan.
“Insting sebagai personel Polri perlu ditinggatkan dalam menjalankan tugas Tribrata (melayani, mengayomi dan melindungi),” kata Karo Ops.
Pihaknya juga menekankan kepada personel untuk mempergunakan waktu senggang sebaik mungkin. Mengingat, tugas dan tanggung tanggung jawab yang diemban bukanlah hal enteng.
“Laksanakan tugas dan kewajiban dengan baik. Jangan sekali-kali menganggap enteng,” tegasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge