0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pemilu Tahun 2018, PDIP Panasi Mesin Partai

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto (timlo.net/raymond)

Karanganyar –– PDIP Jawa Tengah membutuhkan partainya siap bertarung di gelaran pemilu kepala daerah serentak 2018 dengan memberdayakan potensi internalnya. Guna menakar kesiapan itu, Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto melihatnya langsung ke tingkat DPC, satu diantaranya Karanganyar.

”Dengan dolan ke level DPC, kami membangun hubungan emosional dengan para kader. Hampir semuanya siap secara internal. Meski, ada yang masih rata-rata. Sekaligus, kunjungan ini mengecek potensial resourses,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Namun secara subyekif, ia berharap calon yang direstui DPP PDIP memiliki kemampuan handal dalam berpolitik dan manajemen bisnis.

”Kalau politis saja, dia akan dimusihin pengusaha. Tahu-tahu daya beli menurun, daya beli masyarakat rendah dan sebagainya,” katanya.

Ia tak merasa waktu hingga pencalonan oleh PDIP terhitung mepet. Saat mengerahkan semua potensi partainya dan menyiapkannya secara matang, ia meyakini mampu meraih sukses. Seperti halnya pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilgub Jateng periode lalu.

”Dengan kehendak subyektif PDIP, saat itu kita mampu memenangkan Ganjar Pranowo dengan persiapan cuma 2,5 bulan. Caranya menggerakkan potensial resourses. Struktural sudah solid, tinggal konsolidasi internal PAC,” katanya.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani mengatakan konsolidasi di 17 PAC merupakan agenda yang perlu diseriusi. Seperti perintah partai, kekuatan harus dihimpun dari mulai tingkat ranting, katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge