0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidur, Bu Bidan Kehilangan Rp 40 Juta

Petugas Polsek Tanon bersama korban memeriksa TKP pencurian rumah bidan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Akibat keteledorannya, Wawin Asih Sayekti (44), warga Dukuh Gangsiran RT 17, Desa Karangasem, Kecamatan Tanon, Sragen terpaksa gigit jari. Pasalnya, uang Rp 40 Juta yang ditaruh dalam tas miliknya raib dibawa kabur maling yang menyatroni rumahnya.

“Saat korban terbangun, melihat tas berisi uang Rp 40 juta sudah tidak ada di tempatnya. Hilang diambil orang,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Minggu (5/11).

Kejadian itu berawal pada Jumat (3/11) sekitar pukul 20.00 WIB, korban yang berprofesi sebagai bidan tersebut pulang dari kuliah di Solo. Sampai di rumah, lantaran capek korban tidur di kamar yang berada di lantai atas rumahnya.

Sementara tas yang dibawanya berisi Rp 40 Juta diletakkan begitu saja di lantai samping tempat tidur. Kemudian korban tanpa menutup jendela langsung tertidur pulas.

“Memang sudah menjadi kebisaan korban, kalau tidur di malam hari dengan membuka jandela kamar dengan maksud agar angin bisa masuk ke ruangan dan lampu selalu dinyalakan sampai pagi,” terang AKP Saptiwi.

Sekitar pukul 03.30 WIB, korban terbangun dan melihat tas miliknya sudah tidak ada di tempat dan raib diambil orang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 40 Juta dan surat-surat penting lainnya.

Diduga kuat pelaku pencurian masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar untuk menuju ke kamar atas, tempat korban tidur. Kasus ini sekarang dalam penyelidikan Polsek Tanon.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge