0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambore Formi Promosikan Olahraga Tradisional

Para peserta jambore Formi di GOR RM Said Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Jambore Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) ke-10 se-Jawa Bali diikuti 1.000-an peserta di GOR RM Said Karanganyar, Sabtu-Minggu (4-5/11). Misi Formi mengembangkan olahraga tradisional masyarakat Indonesia melalui even-even kompetisinya.

“Jambore ini bisa menjadi media untuk mengenalkan berbagai jenis olahraga maupun permainan unik dan klasik, yang generasi jaman sekarang mungkin belum pernah mendengarnya. Dengan jambore ini, diharapkan masyarakat menjadi tahu dan ikut serta bermain, lalu melestarikannya,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Urip Sihabudin, saat membuka jambore itu, Sabtu (4/11).

Dalam even tersebut dipertandingkan 21 cabang olahraga tradisional yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni kelompok olahraga tradisional dan kreasi budaya, kelompok olahraga kesehatan dan kebugaran, serta kelompok olahraga petualangan dan tantangan.

Kelompok olahraga tradisional dan kreasi budaya mempertandingkan 7 cabang, yakni gateball, hadang, egrang, dagongan, terompah panjang, tarik tambang dan bumerang. Kelompok olahraga kesehatan dan kebugaran mempertandingkan 13 cabang yakni senam jantung Indonesia, senam tera, senam Porpi, langkah dansa, SSI, senam diabetes, SABI, senam Formi, senam gemuh famire, poco-poco olahraga, aerobik, TONNIS dan bola sundul.

Sedangkan kelompok olahraga petualangan dan tantangan mempertandingkan satu cabang, yakni panco.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge