0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Predator Spesialis Hewan Ternak Dikukut Polisi

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Wonogiri meringkus Karman (43) warga Pondok Kulon, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo. Dia dibekuk usai mencuri kambing milik Muhamad Nuryadi (41) warga Nglebak, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti.

“Pelaku sudah kita amankan. Penangkapan pelaku ini, berdasarkan laporan warga pada Sabtu (28/10),” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Minggu (5/11).

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu bronjong warna hijau, dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio AD 4524 QR. Diduga dua alat ini sebagai sarana tindak pidana pencurian hewan ternak itu.

”Pelaku beraksi pada malam hari. Dia mencuri kambing dari kandang milik Muhamad Nuryadi (41) warga Kecamatan Sidoharjo. Selanjutnya kambing ditaruh di bronjong dan dibawa untuk dijual,” kata dia.

Menurut kasat, pelaku beraksi seorang diri. Malam itu, pelaku berhasil mencuri lima ekor kambing gibas, satu jantan dan empat betina. Kambing hasil curian itu kemudian dijual ke pasar.

”Akibat perbuatannya itu, korban mengalami kerugian Rp 3 Juta,” lanjut kasat.

Selain mencuri di Sidoharjo, pelaku menggasak hewan ternak di sejumlah lokasi. Seperti di Desa Pokoh Kidul dan Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri, Desa Pondok dan Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo.

“Total kambing yang dicuri diempat lokasi itu sebanyak enam ekor senilai Rp 4,2 Juta. Semua kambing dijual kepada pedagang yang sama berinisial S warga Kecamatan Ngadirojo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge