0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar, Wardoyo, Mustofa, dan Narno Bersaing dapat Restu Megawati

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto saat memberikan pengarahan di hadapan ratusan pengurus DPC dan PAC PDIP Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak lima kandidat bakal calon gubernur Jawa Tengah berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersaing untuk mendapat restu dari Megawati Soekarno Putri. Siapa pun nanti yang bakal direkomendasikan, jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng harus tegak lurus untuk mendukungnya.

“Tentang siapa yang paling besar peluangnya untuk direkomendasi ke Pilgub, kelimanya punya peluang yang sama,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, Sabtu (5/11).

Usai menghadiri Silaturahmi Politik “Dikau Bertanya Ketua DPD PDIP Menjawab” dengan jajaran pengurus DPC dan PAC di Sragen, Bambang menyatakan, lima Cagub secara resmi telah mendaftar ke PDIP dan tengah bersaing untuk bersosialisasi merebut simpati dan menaikkan popularitas.

Kelima Cagub tersebut masing-masing Gubernur Ganjar Pranowo; Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya; mantan Bupati Klaten Sunarno; Bupati Kudus Musthofa dan Kades Tratemulyo, Weleri, Kendal, Lestariyono Loekito.

Bambang Pacul, panggilan akrabnya, menyampaikan, mereka diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi hingga 15 November mendatang. Secara internal PDIP sendiri juga melakukan survey sebagai bahan rekomendasi ke DPP PDIP.

“Mereka kita ijinkan untuk bersosialisasi dengan cara mereka sendiri-sendiri. Termasuk ke jajaran internal PDIP. Sampai 15 november kita cut,” terangnya.

Bambang berharap apapun dan siapa pun calon yang bakal direkomendasi, semua jajaran PDIP harus tegak lurus menjalankan dan memenangkannya.

Ibarate sing direkom nanti kethek dipupuri, semua harus tegak lurus mengamankan,” tegasnya.

Silaturahmi itu dihadiri Ketua DPC PDIP Sragen, Untung WIbowo Sukowati, mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, anggota Fraksi PDIP Sragen dan jajaran pengurus DPD PDIP Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge