0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

180 Anak Lomba Mewarnai Hari Wayang Dunia

Suasana anak lomba mewarnai (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Sebanyak 180 anak jenjang kelas TK A danĀ  SD kelas 1 berlomba mewarnai dan menggambar di Pendapa Ageng GPH Joyokusumo, Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Kentingan, Solo, Minggu (5/11). Lomba tersebut merupakan preevent dari serangkaian acara Hari Wayang Dunia 2017 diselenggarakan ISI Solo.

“Tema yang diusung dalam kegiatan yaitu Wayang dan Penguatan Kebhinekaan Bangsa,” jelas Koordinator Divisi Lomba dan Pameran, R Adi Prabowo kepada wartswan.

Adi mengatakan, , lomba mewarnai dan menggambar tersebut dibagi menjadi 2 kategori, yaitu A berupa lomba mewarnai untuk murid-murid TK dan SD Kelas I, dan B berupa lomba menggambar untuk siswa-siswi SD Kelas II dan Kelas III.

“Melalui lomba ini, kami ingin memperkenalkan tentang wayang kepada anak-anak sejak dini, agar mereka juga mengenal dan memahami II dan Kelas III. Wayang sebagai salah satu seni budaya Indonesia, juga bisa ikut menghormati dan melestarikan seni wayang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, ada anak-anak mewarnai gambar Gatotkaca, sedang di salah satu sisi pendapa itu terdapat pula puluhan anak lain yang sedang menggambar salah satu tokoh Pandawa. Ada Oxcel memulai gambar Gatotkaca dengan polesan pensil warna sehingga gambar yang semula hanya berupa sketsa, lambat laun tampil lebih indah. Demikian halnya seperti yang dilakukan Vinolia Volin Sagita, 9, siswa Kelas III SD Negeri (SDN) 1 Jaten, Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge