0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Dukungan dari Golkar, Ridwan Kamil Semringah

Ridwan Kamil, Walikota Bandung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menemui wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (5/11). Kedatangan Idrus ke Kota Bandung ini untuk menjelaskan dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang

Raut wajah bahagia terpancar jelas dari wajah Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Emil tampak sumringah saat Sekjen DPP Golkar Idrus memperlihatkan SK dukungan dari Golkar untuk dirinya.

“Pak sekjen membawa surat asli (SK dukungan), memperlihatkan yang sudah ditandatangani oleh beliau dan Pak Ketum Golkar terkait dukungan kepada Saya,” ujar Emil kepada wartawan di Pendopo.

Namun demikian, SK dukungan dari Golkar tersebut belum dapat diterima oleh Emil. Sebab sesuai dengan prosedur organisasi Partai Golkar bahwa SK tersebut diserahkan oleh DPD Golkar Jabar bukan oleh DPP.

“Sehingga rutenya surat asli yang sudah diperlihatkan hari ini, harus hadir dulu di DPD rencananya hari Rabu (pekan depan diserahkan). Kemudian nanti saya tunggu undangan berapa hari setelahnya, baru beberapa hari saya akan terima surat ini,” katanya.

Emil mengaku bersyukur mendapatkan tambahan dukungan dari Golkar. Dengan adanya dukungan dari partai berlambang pohon beringin ini, menunjukkan kepercayaan yang sangat rasional melihat aspirasi rakyat dan mewujud pada dukungan hari ini.

“Jadi saya mengucapkan syukur Alhamdulillah. Semakin banyak dukungan semakin baik, dari pada tidak ada dukungan atau sedikit dukungan,” kata Emil.

Menurut Emil, Partai Golkar adalah partai besar yang memiliki belasan kursi dan juga banyak kepala daerah dari Golkar. Dia juga menyebut visi misi Golkar yang kekaryaan cocok dengan gaya kepemimpinannya.

“Saya ini walikota yang banyak karyanya bukan hanya wacana, saya kira itu akan sangat sinkron. Dan eksistensi saya akan memperkuat eksistensi golkar, jadi ini hubungannya dua arah,” ungkap Emil.

Sementara itu Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan bahwa dukungan Partai Golkar untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar sudah final. Sehingga tidak ada lagi spekulasi-spekulasi lain, sebab surat keputusan sudah diteken oleh Ketua Umum dan Sekjen.

“Sehingga dengan demikian tidak ada lagi diskusi gonjang-ganjing di luar ini (dukungan untuk Ridwan Kamil). Kan masih ada spekulasi, kemungkinan. Surat yang sudah ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen itu adalah final. Tidak ada lagi seandainya seandainya. Itu udah selesai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Idrus juga menjelaskan soal SK dukungan yang sempat beredar di publik beberapa waktu lalu. Dia menyebut bahwa SK yang sempat beredar itu bukan berasal dari Golkar, sebab dalam SK yang beredar tidak lengkap seperti dia bawa saat ini.

“Jadi surat sebelumnya itu yang saya katakan, itu adalah surat (bodong) bukan dari partai golkar. Kalau dari partai golkar itu jelas dan kita juga melihat ada disitu (SK bodong) tanggalnya engga ada, nomor engggak ada, stempel enggak ada dan lain lainnya. Saya kira itu engga ada masalah,” tandasnya.

[ian]

SumberĀ  : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge