0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Alana di Ajang Archipelago Culinary Festive

(foto: Merry Fernand)

Yogyakarta – Archipelago International Hotel, Resort and Residences mengadakan Archipelago Culinary Festive untuk pertama kali di Yogyakarta. Festival tersebut diadakan sebagai ajang untuk meningkatkan kreatifitas para chef-chef muda di Indonesia.

General Manager The Alana Hotel Solo, Sistho A. Srestho menjelaskan mengenai persiapan timnya dalam menghadapi Festival Archipelago.

“Jadi persiapannya, kita sudah mempersiapkan ini dua bulan sebelumnya. Jauh-jauh kita matangkan konsepnya dari makanannya, dari food trucknya, kita bahkan buat becak mungkin bisa diliat di foodtruck kita beli becak kita cover semua dengan motif batik dan kita buat mobilnya dari stereofoam hanya untuk persiapan ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan menu yang dihidangkan oleh timnya dalam kompetisi food truck 100 persen menggunakan konten lokal.

foto: Merry Fernand

“Menu khas Solo yang dibawa di food truck itu ada kue serabi, kue putu dan makanan tradisional Solo lainnya. Hal ini sejalan dengan visi Alana yaitu selalu membawa konten lokal untuk kita blow up keluar,” jelasnya.

Pada Festival Archipelago kali ini, para peserta akan berkompetisi dalam memperebutkan gelar terbaik dalam tiga kategori yang berbeda yaitu kompetisi memasak ‘Black Box’, Kreasi Moktail dan Kompetisi Konsep Food Truck.

Dalam kompetisi ini Hotel Alana Solo berhasil memenangkan dua kompetisi, yaitu kompetisi Konsep Food Truck dan juga Kreasi Moktail. (Merry Fernand)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge