0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Antinarkoba Gandeng Dharma Wanita

Karanganyar – Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terus memperkuat barisan untuk memberantas narkoba. Salah satunya bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan dalam Sosialisasi Anti Narkoba Bersama tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (TP4GN).

“Terdapat lima isu nasional yang sedang berkembang di Indonesia, yaitu disintegrasi, terorisme dan radikalisme, korupsi, media sosial, dan narkoba. Peredaran narkoba tidak hanya di daerah kota saja, namun sudah sampai ke pelosok-pelosok desa. Pecandunya tidak hanya pemuda saja, hingga orang tua bahkan anak-anak,” kata Kepala Kesbangpol, Agus Cipto Waluyo di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, baru-baru ini.

Apabila aparat kepolisian akan menangani penindakan pelakunya, maka P4GN akan fokus pada upaya pencegahan. Antisipasi yang dilakukan, antara lain sosialisasi, penanaman character building, hingga pengajian dan lain sebagainya. Berdasarkan temuan P4GN, umumnya pengguna narkoba mengalami permasalahan broken home.

“Bisnis narkoba dapat menarik keuntungan miliaran rupiah, sementara masa depan generasi muda akan rusak sehingga potensi bangsa untuk maju seolah dicegah. Jangan sampai Karanganyar ini, terutama di lingkungan sekolah menjadi pasar gelap narkoba, begitu juga miras,” tegasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge