0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BKK SMKN 4 Seleksi Tenaga Kerja

(foto: Tyo Eka)

Solo – Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Surakarta menggelar kegiatan seleksi tenaga kerja yang berasal dari siswa asal sejumlah SMKN di karesidenan Surakarta. Pelaksanaan seleksi Sabtu (4/11) diikuti ratusan siswa.

“Di sini BKK berfungsi menjembatani siswa dengan dunia industri,” ungkap Kepala BKK SMKN 4 Solo Siti Rubingah, di sela-sela acara seleksi.

Artinya, kata Rubingah, industri membutuhkan tenaga kerja. Sementara siswa membutuhkan pekerjaan.

“Sebagai BKK melobi industri. Sehingga industri datang ke sekolah memberi informasi. Industri mempresentasikan lowongan kerja yang dibuka, jenis kerja dan sebagainya. Untuk kemudian melanjutkan seleksi. Begitu pula sekolah menyediakan siswa jurusan yang diinginkan dan menawarkan siapa saja yang ingin ikut seleksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, industri yang melakukan rekrutmen dan seleksi ada dua perusahaa. Masing-masing, Solaria Restoran Jakarta dan Ungaran Sari Garmen. Siswa yang ikut seleksi kali ini adalah jurusan Boga, Perhotelan dan Busana.

Menurut Rubingah, siswa peserta seleksi kali ini tidak hanya berasal dari SMKN 4 Solo saja. Tetapi juga diikuti siswa dari SMKN 7 Solo, SMK Marganingsih, SMK Muhammadiyah Baturetno Wonogiri dan SMK Pelita Bangsa Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge