0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chef Muda Bersaing di Archipelago Culinary Festive

(foto: Yuni Indra Chatarina)

Yogyakarta – Archipelago International Hotel, Resort and Residences mengadakan Archipelago Culinary Festive untuk pertama kali di Yogyakarta. Bertempat di Hotel Grand Aston Yogyakarta, acara ini cukup menarik minat para pesertanya.

Kegiatan ini berisi tiga perlombaan berbau kuliner, seperti Kompetisi Memasak Black Box, Kreasi Mocktail dan Kompetisi Konsep Food Truck. Namun, meski bertempat di Yogyakarta, perlombaan ini tidak tertutup untuk yang di Yogyakarta saja.

“Tidak hanya untuk kalangan internal Archipelago sendiri. Areanya mencakup dari Jogja, Solo, Semarang, Cilacap dan Rembang,” jelas Executive Chef Grand Aston Yogyakarta, Jojo, Sabtu (4 /11).

foto: Yuni Indra Chatarina

“Yang ikut berpartisipasi itu adalah yang levelnya junior-junior. Jadi mereka yang akan meniti karirnya menjadi chef-chef berikutnya. Sehingga kita memberikan kesempatan kepada mereka, begini loh kalau mereka bersaing. Di sana juga makanya kita ada sedikit edukasi segala macam,” imbuh Jojo.

Acara ini diadakan untuk memberikan trobosan baru bagi dunia kuliner, terutama Archipelago. Acara yang pertama kali diadakan di Yogyakarta ini ternyata telah enam kali diadakan di Bali.

“Jadi kita coba Joglosemar (Yogyakarta, Solo dan Semarang). Buat penerus-penerus chef berikutnya supaya punya mental bertanding dan punya ide kreativitas yang luar biasa,” tegasnya.

foto: Yuni Indra Chatarina

“Apa yang ingin ditekankan dalam Archipelago Culinary Festive ini adalah kreativitas. Terus menumbuhkan dan membina chef-chef baru bahwa makanan itu tidak begitu-begitu aja,” lanjut dia.

Karena alasan itulah, digunakan aturan blackbox, yang tidak memungkinkan para peserta mengetahui bahan-bahan yang akan mereka masak.

Dia punya harapan sendiri dengan kegiatan tersebut.

“Harapannya sih ini lahir chef-chef baru yang punya skill yang luar biasa, punya kreativitas yang luar biasa, punya imaginary yang luar biasa. Sehingga bisa mengangkat dunia kuliner lokal menjadi lebih baik,” tegas Jojo. (Yuni Indra Chatarina).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge