0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Siapkan Enam Toilet Portabel di Lokasi Jokowi Mantu

Toilet portabel (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sebanyak enam toilet portabel disediakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo, guna persiapan menyambut tamu yang akan menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan kekasihnya Bobby Nasution. Toilet portabel tersebut akan diletakkan di tiga lokasi parkir yang disediakan.

“Kita siapkan enam, masing-masing lokasi parkir akan kita beri dua buah toilet portabel ini, yakni di Lapangan parkir Manahan, Lapangan Sumber, dan Lapangan Banyuanyar,” papar Kepala DLH setempat, Hasta Gunawan, Sabtu (4/11).

Hasta mengaku akan mengerahkan 54 personel kebersihan yang akan bekerja selama perhelatan akbar tersebut berlangsung, yakni mulai tanggal 7-9 November pekan depan.

“Nanti kerjaannya dishift. Ada 3 shift nanti. Yang terang harus bersih semua, baik di lapangan, toilet, maupun jalur yang dilalui tamu,” kata Hasta.

Hasta menambahkan bahwa nanti pihaknya akan menerjunkan personel yang bertugas sebagai koordinator, dan personel yang bertugas sebagai pelaksana kebersihan.

“Koordinatornya nanti menggerakkan petugas kebersihan, tanggung jawab mereka itu,” imbuhnya.

Mengenai persoalan air yang bisa menjadi kendala operasional toilet portabel, Hasta mengaku telah mempersiapkan pasokan air. Bahkan jika diperlukan akan dipasok dengan menggunakan mobil tangki.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge