0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Twitter Perketat Keamanan Setelah Akun Donald Trump Dihapus Pegawai Mereka

Donald Trump. (Dok: Timlo.net/ talkradio.co.uk)

Timlo.net—Twitter memperketat keamanan internal mereka setelah seorang pegawai mereka menghapus akun Donald Trump di hari terakhirnya bekerja. Akun Twitter presiden Amerika Serikat (AS) itu sempat hilang selama 11 menit pada Kamis (2/11) malam waktu setempat.

Seorang juru bicara sosial media itu berkata, “Kami telah menerapkan pengamanan untuk mencegah hal ini terjadi lagi. Kami tidak bisa membagi semua informasi detil terkait penyelidikan internal kami atau update terkait pengamanan kami, tapi kami memperlakukan hal ini dengan serius dan tim kami sedang menyelesaikan masalah ini.”

Twitter mengembalikan akun Donald Trump dalam hitungan menit. Sebelumnya, perusahaan itu menulis jika penghapusan ini dikarenakan seorang pegawai mereka menghapus akun Donald di hari terakhir dia bekerja. “Awal hari ini akun @realdonaldtrump secara tidak sengaja terhapus karena kesalahan yang dilakukan oleh seorang pegawai Twitter,” tulis Twitter.

“Akun itu down selama 11 menit dan sudah pulih kembali setelah itu. Kami terus menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” tambah perusahaan itu dilansir oleh Metro.co.uk.

Beberapa saat kemudian, Twitter kembali menulis, “Dalam penyelidikan kami, kami mengetahui jika hal ini dilakukan oleh seorang pegawai Twitter bagian dukungan pengguna yang melakukan ini pada hari terakhir dia bekerja. Kami melakukan sebuah ulasan internal penuh.”

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge