0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Diminta Selamatkan Aset KAI

Febri Diansyah (merdeka.com)

Timlo.net – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, meminta bantuan KPK menyelamatkan dan penertiban barang milik negara. Terdapat beberapa aset-aset milik PT KAI yang diduga dikuasai oleh pihak lain.

“Koordinasi KPK dan KAI dilakukan untuk menyampaikan progres penyelesaian permasalahan aset tetap milik PT Kereta Api Indonesia,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (3/10).

KPK, kata Febri, akan membantu dalam kegiatan penyelamatan aset negara tersebut.

“Terdapat persoalan selama ini karena sejumlah aset-aset PT. KAI dikuasai oleh pihak lain. Karena hal tersebut merupakan aset negara maka KPK tentu perlu membantu. Kegiatan penyelamatan aset negara ini juga dilakukan untuk sejumlah institusi lain,” ujar dia.

Diketahui Ketua KPK Agus Rahardjo, serta dua wakilnya yaitu Laode M Syarif dan Saut Situmorang telah menemui Edi. Hadir juga Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

Tidak hanya Edi terdapat Direktur Aset Tanah dan Bangunan KAI Doddy Budiawan, Sekretaris Perusahaan KAI Dariadi, Deputi Direktur Aset Tanah dan Bangunan KAI Bimo Poerwadi, dan Kepala Hubungan Masyarakat KAI Agus Komarudin.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge