0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pangdam dan Kapolda Cek Lokasi Pernikahan Kahiyang

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, beserta Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan VIP dan VVIP di gedung Graha Saba Buana, (dok.timlo.net/heru murdhani)

Soko — Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan VIP dan VVIP di Gedung Graha Saba Buana, Jumat (3/11). Gedung tersebut rencananya akan digunakan sepabai lokasi digelarnya acara resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan kekasihnya Bobby Nasution, pada Rabu (8/11).

“Kami dengan Kapolda untuk memeriksa keamanan, mengingat akan ada tamu-tamu baik VIP maupun VVIP yang akan datang. Yang penting tamu ini bagaimana merasa nyaman,” kata Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Dijelaskan, pengamanan total 5.453 pasukan bakal dilakukan mulai 4 hingga 9 November 2017. Menurutnya, pengamanan dikhususkan untuk Presiden, Wakil Presiden, Duta Besar berbagai negara, sejumlah pejabat negeri tetangga, serta tak lupa pejabat tinggi TNI dan juga Polri.

“Lokasi yang diamankan di antaranya adalah kediaman presiden, lokasi pernikahan hingga rute-rute konvoi pernikahan,” ujarnya.

Sementara Kapolda Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, untuk pemeriksaan tamu akan dilakukan di ring 1 pengamanan. Pemeriksaan akan dilakukan oleh Paspampres.

“Nanti diperiksa oleh Paspampres dan akan diperiksa barang bawaannya, kemudian disesuaikan dengan undangan yang mereka bawa.” katanya.

Berdasarkan pantauan, selain memeriksa kesiapan pengamanan di lokasi gedung, Kapolda bersama Pangdam juga meninjau lokasi parkir yang berada di sebelah utara dan selatan gedung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge