0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Preorder iPhone X Pada 3 Hari Pertama Capai 9-12 Juta

iPhone X. (dok: timlo.net/ gsmarena. )

Timlo.net—Ada beberapa orang yang beranggapan jika harga iPhone X terlalu mahal. Dengan harga mulai dari $999 (Rp 13,4 juta), banyak orang beranggapan ada pilihan lain selain iPhone X. Tapi rupanya harga yang mahal itu tidak mengurungkan niat masyarakat membeli smartphone itu.

Menurut analis Jun Zhang dari Rosenblatt Securities, perkiraan jumlah preorder iPhone X selama tiga hari antara 9-12 juta orang. Dia juga menulis di Cina ada sekitar 6,5 juta preorder. “Berdasarkan waktu tunggu 5-6 minggu untuk iPhone X, kami memperkirakan ada total preorder 9-12 juta selama tiga hari terakhir karena kenaikan produksi iPhone X saat ini (Oktober: 2,5 juta, November: 5-6 juta, Desember: 15-16 juta). Kami juga percaya jumlah preorder total di Cina mencapai 6,5 juta selama tiga hari terakhir (termasuk beberapa pendaftaran tanpa pembayaran),” ujar Jun Zhang dilansir oleh Ubergizmo.

Untuk saat ini sulit memastikan jika prediksi Zhang benar. Tapi permintaan iPhone memang diperkirakan tinggi jika melihat perkiraan waktu pengiriman barang. Akan tetapi, analis Ming-Chi Kuo percaya jika Apple berhasil mengatasi masalah produksi Face ID. Hal ini berarti Apple bisa menyediakan lebih banyak stok iPhone X.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge