0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mangkrak 22 Tahun, Tol Becakayu Akhirnya Diresmikan Jokowi

Proyek jalan tol (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C Cipinang-Jakasampurna di Sumber Artha, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11). Tol yang terhitung sepanjang 8 km ini sudah dibangun sejak tahun 1995.

Berdasarkan agenda harian Presiden RI, Jokowi meresmikan tol Becakayu pada pukul 08.00 WIB. Di lokasi, Jokowi akan disambut oleh Menteri PU-PERA Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Setiba di lokasi, Jokowi diagendakan meninjau display panel proyek pembangunan tol Becakayu dipandu oleh Kepala Badan Pengatur jalan tol Kemen PU PERA, Herry Trisaputra Zuna.

Untuk diketahui, beroperasinya tol Becakayu ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan di Gerbang Tol Halim.

Keberadaan tol Becakayu juga akan menambah kapasitas jalan dan pilihan pengguna jalan, serta mempersingkat jarak tempuh. Saat ini, waktu tempuh bagi warga Kota Bekasi yang menuju Jakarta sekitar dua jam perjalanan, dengan adanya tol Becakayu maka jarak tempuh bisa menjadi satu setengah jam perjalanan. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge