0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru dan Kepsek Yayasan Dipecat saat Mengajar

Ilustrasi Guru (merdeka.com)

Timlo.net — Tanpa alasan yang jelas, sejumlah guru di Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al Falah di Jalan Perikanan Pancoran Mas Depok dipecat. Padahal mereka sudah mengabdi tahunan bahkan ada yang sudah 20 tahun. Tidak jelas alasan pemecatan, namun mereka sempat diusir sekelompok orang tak dikenal.

Setidaknya ada tujuh guru yang dipecat sepihak. Salah satunya bernama Nurmalina. Mereka sudah tidak boleh masuk gerbang. Ironisnya, dia dipecat di hadapan anak-anak saat di dalam kelas.

“Mereka yang memecat kami adalah orang-orang yang ingin memimpin sekolah ini. Mereka bukan pemilik yayasan. Mereka mengaku dari forum,” kata Nurmalina, Kamis (2/11).

Dirinya tak kuasa menahan sedih hingga berkaca-kaca. Nurmalina mengaku tidak tahu kelompok orang yang memecat itu bertindak sebagai apa hingga berani melakukan hal demikian.

“Padahal pihak Yayasan Al Falah pun tidak ada pemecatan,” ungkapnya.

Diceritakan, selain dirinya guru yang juga dipecat ada juga kepala sekolah yang nasibnya sama. Padahal status mereka sudah pegawai tetap Yayasan Al Falah I.

“Yang dipecat itu saya, kemudian Pak Ridwan Suhandi selaku Kepala Sekolah MI, Bu Yuniarti, Pak Arif Kusnadi, Bu Emah Kholistiani, Bu Lela Kodriah dan Pak Herwanto Kepala Sekolah SMP,” paparnya.

Hasan Maulana, kuasa hukum para guru mengatakan, tindakan ini adalah perbuatan melanggar hukum. Dia berharap, aparat dapat bertindak tegas terhadap para pelaku yang telah berbuat tidak adil tersebut.

“Apakah pantas membiarkan proses pengusiran seperti ini. Saya yakin penegak hukum bersikap profesional dan kami dari lembaga yang sudah melahirkan sumber daya manusia terdidik siap berhadapan dengan hukum,” tuturnya.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge