0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkat Keahlian Peserta Didik, SMKN 6 Kerjasama dengan DUDI

Penanda tangan MoU SMK dengan salah satu DUDI (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Solo menggelar Workshop Sinkronisasi Kurikulum Bersama DUDI di Aula SMK setempat, Solo, Kamis (2/11). Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara SMKN 6 dengan sejumlah Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

“Kurikulum SMK sangat berbeda dengan SMA, karena harus memiliki muatan yang lebih relevan dengan kompetensi DUDI. Untuk itu sekolah kami setiap tahun menyelenggarakan Workshop dengan melibatkan DUDI dan Asosiasi Profesi sesuai program keahlian yang dimiliki,” ungkap Ketua Panitia Workshop Sinkronisasi Kurikulum Bersama DUDI, SMKN 6 Kota Surakarta, Endang Retno Palupi kepada wartawan, di sela-sela acara.

Retno mengatakan, tahun 2017 ini acara Workshop Sinkronisasi Kurikulum di  SMKN 6 mengundang 33 DUDI berbagai bidang utamanya Jasa dan Industry. Tujuannya mendapatkan persamaan persepsi dalam membekali peserta didik bidang personal skill, social skill, vocational skill, academic skill dan skill lainnya, sesuai dengan perkembangan dunia kerja.

Workshop yang diwarnai penandatanganan MoU dengan sejumlah DUDI , menghadirkan narasumber Senior Experter Service dari Jerman Mr Gerd Rittaler, dengan harapan ke depan dapat menjalin kerjasama Internasional. Kendati saat ini masih sebatas sebagai guru tamu, kedepan bisa memasarkan di Negara bahwa di SMKN 6 ada tenaga kerja yang siap diterima ddi dunia internasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge