0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra Candi Disosialisasi Karakter Wayang Wong

Polisi berkostum tokoh pewayangan menyosialisasikan operasi zebra candi 2017. (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Panji Asmorobangun dan Dewi Sekartaji ikut menyosialisasi operasi zebra candi di Karanganyar, Rabu (31/10). Hadirnya karakter wayang orang itu cukup berhasil memantik perhatian pengguna kendaraan bermotor yang berhenti di lampu merah simpang empat pegadaian di Jalan Lawu.

“Dalam rangka Operasi Zebra Candi selama dua pekan, diawali aksi unik Santantas menyosialisasikannya ke pengguna jalan. Kali ini, menggunakan dua karakter wayang wong,” kata Kanit Dikyasa Iptu Nawangsih kepada wartawan.

Briptu Pendi Tri Wibowo yang mengenakan kostum Panji Asmoro Bangun tampak sigap dengan tugasnya menyampaikan sosialisasi. Meski, terik matahari sore begitu menyengat badan. Saat menghampiri  pengguna jalan, ia memberikan selebaran berisi informasi Operasi Zebra Candi dan hal-hal yang mutlak diperhatikan. Hal serupa dilakukan Bripda Jessica yang mengenakan kostum wayang Dewi Sekartaji.

Keduanya tak sendiri menyosialisasikan operasi lalu lintas itu karena tim Satlantas ikut membantunya di lokasi. Tiap lampu traffic linght menyala merah, tim menjalankan tugas masing-masing. Ada yang menyampaikan tujuan kegiatan itu melalui pengeras suara, mengatur laju kendaraan bermotor, dan menghampiri pengguna jalan.

Seperti diketahui, Polri secara serentak menggelar operasi lalu lintas itu selama dua pekan, yakni 1-14 November 2017.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge