0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dongkrak Kepatuhan Wajib Pajak, Kanwil DJP Jateng II Gandeng PMS

PMS dan Kanwil DJP Jateng II saat mempresentasikan materi kerjasama (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II menggandeng Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) untuk meningkatkan kepatuhan dari wajib pajak. Kerjasama tersebut diperlukan, karena sebagian besar anggota PMS adalah pelaku usaha di Solo.

“Dengan adanya kerjasama ini harapannya bisa menjembatani dan memfasilitasi masyarakat apabila ada sosialisasi dan peraturan baru terkait perpajakan,” ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II, Rida Handanu kepada wartawan, Kamis (2/11).

Menurutnya, kerjasama dengan semua elemen masyarakat penting untuk dilakukan. Hal itu karena selama selama ini masih cukup banyak yang takut dan tidak paham prosedur perpajakan. Selain dengan PMS, kerjasama juga dilakukan dengan para asosiasi dan perguruan tinggi di kota Solo.

“Dengan kerjasama ini kedepan jika kita ingin sosialisasi PMS bisa memfasilitasi. Atau sebaliknya, jika PMS membutuhkan bantuan kami mengenai perpajakan kita bisa fasilitasi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PMS Martono menyampaikan, kerjasama dengan Kanwil DJP Jateng II sebenarnya sudah berjalan sekitar tiga tahun. Dan pada kesempatan ini merupakan perpanjangan kerjasama tersebut.

“Karena kita tahu bahwa pajak ini sangat penting untuk pemasukan Negara. Sehingga jika ada sinergi yang baik dari kedua belah pihak tentu harapannya kesadaran masyarakat bisa meningkat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge