0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda Papua Dipanggil ke Jakarta, Bahas Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah menyoroti pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Khusus untuk Pilkada Papua, dinilai sangat berpotensi terjadi kericuhan.

“Secara khususnya saya sudah memanggil Kapolda Papua, Papua Barat terutama Papua. Kemudian kementerian/lembaga terkait masalah keamanan nasional untuk memperbincangkan tentang kerawanan-kerawanan daerah-daerah kita jalankan saat Pilkada serentak,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Jakarta Pusat, Kamis (2/10).

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan jejak pendapat untuk mendapatkan informasi bagaimana kondisi keamanan di Papua. Setelah itu, kata Wiranto, pihaknya akan membuat strategi agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan kondusif.

“Kita amankan pelaksanaan di Papua supaya kondusif supaya aman. Supaya damai, supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Jadi tujuannya itu,” kata Wiranto.

Menurut Wiranto, setelah mendapatkan hasil laporan jejak pendapat apa saja yang menjadi timbulnya kerawanan khususnya wilayah Papua, maka dirinya akan melaporkan ke KPU dan KPUD. Kemudian dilaporkan ke Bawaslu dan Panwaslu.

“Penyebab kerawanannya ini loh yang kita perbaiki ini kita koordinasi dengan pihak-pihak yang lain,” tegas dia.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge