0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Seorang Warga Tewas Tertabrak KA di Jalur Solo-Yogya

(Ilustrasi) Evakuasi korban kecelekaan kereta api (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Sukoharjo — Seorang warga Desa Makamhaji, Kartasura tertabrak Kereta Api (KA) Prameks jurusan Yogyakarta-Solo di jalur kereta api tidak jauh dari rumahnya. Korban meninggal dunia di lokasi kejadaian setelah tubuhnya terpental sekitar 10 meter saat berjalan menyusuri rel untuk pergi belanja ke Pasar Jongke, Solo.

“Korban awalnya berjalan menyusuri rel dan bermaksud untuk menyeberang, namun tidak memperhatikan adanya kereta api yang jaraknya sudah cukup dekat. Korban terpental sekitar 10 meter dan meninggal di lokasi kejadian,” kata salah satu saksi mata, Andi (30), Kamis (2/11).

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.20 WIB, di jalur kereta api Dusun Dukuh, Desa Makamhaji, Kartasura. Lokasi kejadian bukan perlintasan, namun biasa digunakan untuk menyebrang warga antar dua dusun, Dukuh, Desa Makamhaji dengan Dusun Sumbulan Lor, Desa Makamhaji.

Sesaat sebelum kejadian, KA Prameks sudah menyalakan klakson beberapa kali, namun klakson tersebut dimungkinkan tidak terdengar oleh korban sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Korban biasanya memang sering menyebrang rel di lokasi tersebut, meskipun bukan jalur perlintasan.

“Korban hendak ke pasar dan sering menyebrang rel di lokasi tersebut, menurut keterangan warga sekitar. Korban langsung kita larikan ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan visum guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Kapolsek Kartasura, AKP Daminius Palulungan.

Peristiwa ini menambah panjang daftar kecelakaan yang melibatkan kereta api di sepanjang jalur Yogya – Solo di Kecamatan Kartasura, Baki dan Gatak. Sebelumnya seorang perwira polisi juga tertabrak kereta api di perlintasn tanpa palang di Purbayan, Baki.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge