0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pikotaro Ikut Sambut Kedatangan Donald Trump ke Jepang

Pikotaro dan Donald Trump. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Jepang berusaha untuk membuat Donald Trump terkesan. Salah satunya adalah dengan meminta Pikotaro ikut serta menyambut presiden Amerika Serikat (AS) itu. Donald akan mengunjungi Jepang pada 5-7 November 2017. Kunjungan itu merupakan bagian dari 12 hari kunjungan ke Asia. Dia berencana membahas beberapa masalah penting dengan para pemimpin di wilayah Asia.

Menurut The Washington Post, Pikotaro akan ikut dalam pesta makan malam yang digelar Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe untuk Donald Trump, Senin (6/11). Penyanyi bernama asli Daimaou Kosaka itu menjadi bintang internasional setelah lagunya PPAP menjadi viral. Video musik lagu itu sudah ditonton lebih dari 110 juta kali di YouTube.

Saking populernya, puteri Ivanka Trump, Arabella yang berusia 5 tahun menyanyikan lagu itu. Video Arabella menyanyi PPAP diunggah sang ibu di akun Instagramnya. Saat Shinzo Abe melihat video Arabella, dia memuji cucu Donald itu. Pikotaro sengaja diundang kabarnya karena Abe tahu Arabella adalah penggemarnya.

Abe dan Trump mengembangkan hubungan baik setelah keduanya bermain golf di Florida, Februari 2017. Di Jepang, keduanya akan bermain ditemani pegolf dunia Hideki Matsuyama di Kasumigaseki Country Club di Kawagoe pada Minggu (5/11). Hideki sendiri meraih peringkat keempat dalam dunia golf internasional. Awal minggu ini, pemerintah Jepang mengungkapkan komitmen mereka bekerja sama dengan pemerintah AS untuk melawan pengembangan misil dan nuklir Korea Utara.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge