0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Soroti Keterlambatan Pembangunan Pasar Sumberlawang  

(Ilustrasi) Pasar Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Pembangunan Pasar Sumberlawang menjadi sorotan DPRD Sragen karena mengalami keterlambatan progres pekerjaan. Para pedagang dan konsumen juga mengeluh lantaran kondisi pasar darurat yang becek akibat hujan.
”Pasar Sumberlawang terjadi keterlambatan dan terkena pinalti. Kalau terakhir informasi yang kami dapat pekerjaan sudah telat sekitar 5 persen,” kata Ketua Komisi II DPRD Sragen Sri Pambudi, Rabu (1/11).
Pambudi menyesalkan keterlambatan progres salah satu pasar terbesar di Sragen tersebut. Pihaknya berencana akan memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen.
Dia menjelaskan, dinas teknis sempat menyampaikan ada keterlambatan soal pembetonan. Kalau terjadi SP 1, pihaknya meminta kontraktor bekerja dengan profesional.
Selain itu pihaknya menerima keluhan dari pedagang dan warga terkait fasilitas dan kenyamanan di pasar darurat. Lantaran ditempatkan di lapangan Desa Ngandul, kondisi pasar menjadi becek dan licin saat usai hujan.
”Situasi di tanah lapang, kena air hujan tentu bisa dibayangkan seperti apa, ini juga jadi catatan, kita tidak ingin masyarakat dan pedagang kena imbasnya,” papar Pambudi.
Sebelumnya, keterlambatan juga sempat terjadi di Pasar Kebonromo, Kecamatan Ngrampal pada awal Oktober lalu. Pekerjaan hanya tinggal sepekan, namun progres baru mencapai 90 persen.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge