0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Mantu, Ini Persiapan Pengawalan Tamu VIP

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 70 kendaraan bermotor (KBM) jenis motor hingga mobil dinas dari seluruh Satlantas di Jawa Tengah bakaldikerahkan untuk melakukan pengawalan terhadap tamu VIP dan VVIP dalam perhelatan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya kendaraan operasional pengawalan tersebut akan datang pada tanggal 6 November mendatang.

“Kami di-backup dari seluruh jajaran Lantas (lalu lintas) di seluruh Polda Jateng. Mereka akan membawa kendaraan mobil dinas operasional untuk mengamankan tamu VIP-VVIP saat perhelatan mantu presiden,” terang Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, Kamis (2/11) siang.

Pengawalan terhadap tamu undangan dalam perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini, kata Kasat, akan menggunakan sistem kawal depan belakang. Akan tetapi, hal tersebut tidak mutlak melihat situasi dan kondisi yang nantinya terjadi dilapangan.

“Nanti juga ada moge jenis Harley yang diperbantukan untuk mengawal tamu undangan,” jelasnya.

Disinggung terkait parkir mobil dinas operasional dari seluruh Polda Jateng tersebut, Kasat mengaku akan menggunakan kawasan Parkir Stadion Manahan. Tapi, sebagian akan diletakkan di halaman Mako Satlantas Polresta Solo.

“Kalau untuk mobilitas, nanti akan diparkir di Manahan. Tapi, kami juga menyediakan tempat khusus di markas,” katanya.

Seperti diketahui, perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal digelar pada 8 November mendatang. Sejumlah persiapan terus dilakukan supaya perhelatan mantu Presiden Jokowi tersebut sukses.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge