0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Real Madrid Terkapar di Markas Spurs

Pemain Tottenham Hotspur (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid tersungkur saat melakoni laga keempat babak penyisihan Grup H. Berkunjung ke markas Tottenham Hotspur, Real Madrid menyerah 3-1 di Wembley Stadium, Kamiz (2/11) dinihari.

Tottenham langsung tampil menekan pertahanan Madrid sejak menit awal. Menit 11, tembakan dari Harry Kane yang memanfaatkan bola liar, masih melambung di atas gawang Madrid yang dikawal oleh Kiko Casilla.

Pasukan Mauricio Pochettino akhirnya berhasil membobol gawang El Real di menit 27 melalui Dele Alli.  Alli yang mendapat kawalan dari Nacho sukses menyodok bola ke dalam gawang Casilla.

Unggul 1-0 membuat para pemain Tottenham kian percaya diri, dan terus menekan pertahanan Madrid. Madrid mencoba membalas, namun eksekusi tendangan bebas Toni Kroos sukses dimentahkan Ben Davies.

Menit 41, peluang kembali hadir lewat Kane.Tetapi, bola berhasil dimentahkan oleh Casilla, dan skor 1-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham langsung memberikan ancaman kepada gawang Madrid. Namun, sepakan keras Christian Eriksen masih bisa dihadang oleh Luka Modric pada menit 48.

Alli akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Tottenham di menit 56. Sepakan kerasnya mengenai Sergio Ramos, dan Casilla sudah mati langkah untuk mengantisipasi bola tembakannya.

Serangan balik mematikan Tottenham membunuh langsung mematahkan asa Madrid. Menit 65, Eriksen berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 bagi keunggulan The Lilywhites di hadapan para suporternya.

Madrid mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol dari Cristiano Ronaldo di menit 80. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai, dan Tottenham pun berhasil mengunci kemenangan.

Atas kemenangan ini, Tottenham berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan dan memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Sedangkan Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas tujuh poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge