0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MUI Gelar Halaqoh Pesantren

Halaqoh Pesantren dihadiri para narasumber di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karanganyar menggelar Halaqoh Pesantren di Hotel Tamansari, Rabu (1/11). Kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi terkait pengembangan pelajaran dan perbaikan akhlak melalui pendidikan pesantren.

“Kegiatan halaqoh pesantren merupakan sarana untuk saling bertukar pikiran dalam pengetahuan, peningkatan iman dan taqwa, perkembangan pondok pesantren di Karanganyar sekaligus memperingati Hari Santri Nasional 2017,” kata Sekretaris MUI Karanganyar, Abdul Muid di hadapan peserta.

Kepala Kemenag Kabupaten Karanagnyar, Mustain Ahmad menyambut positif diselenggarakannya kegiatan ini. Diharapkan dari kegiatan ini memperkuat ukhuwah Islamiyah dan kerukunan antar umat beragama. Ia juga mengingatkan pengelola pondok pesantren aktif berkomunikasi dengan pemerintah, utamanya perizinan pendirian lembaga pendidikan berbasis agama. Sejauh ini terdapat 15 pondok pesantren yang telah terdaftar di Karanganyar.

“Tahun ini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar mendapat penghargaan dari Kementerian Agama RI untuk wilayah tetap kondusif,” tuturnya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi selaku mewakili Bupati dalam sambutannya menuturkan Pondok Pesantren terus berkembang di Kabupaten Karanganyar. Diharapkan pondok pesanteran yang ada di wilayah Karanganyar ini menjadi ponpes modern untuk pembelajaran agama maupun menunjukkan identitas institusi pendidikan yang profesional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge