0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penembak Anggota Polisi Diringkus Densus 88

Brigjen Rikwanto (merdeka.com)

Timlo.net — Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror Polri telah menangkap Muhammad Iqbal yang merupakan eksekutor penembakan anggota Polres Bima, Nusa Tenggara Timur. Selain Iqbal, Densus 88 juga menangkap empat orang terduga teroris lainnya seperti Abdul Hamid alias Dami Muhammad (60), Jasman Ahmad (28), Yaser Bin Thamrin (29), dan Arkam (30).

Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan bahwa kelima orang itu ditangkap di daerah Ambalawi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Timur, pada 30 Oktober 2017 dan 31 Oktober 2017 kemarin.

“Muhammad Iqbal ini sebagai eksekutor dalam penembakan terhadap Bripka Zaenal,” kata Rikwanto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, menurut dari pengakuan Iqbal bahwa Bripka Zaenal ini ditembak atau dilakukan di depan SMKN 2 Kota Bima pada 11 September 2017 lalu.

“Dia di bonceng oleh saudara Rahmat alias Yaman (meninggal dunia) dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter miliknya,” ujarnya.

Usai melakukan penembakan terhadap Bripka Zaenal, kemudian Iqbal langsung melarikan diri dan bersembunyi di sebuah di daerah Ambalawi, Kabupaten Bima.

“Selama bersembunyi mendapat bantuan logistik dari saudara Jasman berupa mi instan dan biskuit, kemudian disalurkan melalui orangtuanya yang bernama Dami untuk mengantarkan logistik tersebut ke tempat persembunyian,” ucapnya.

Saat melakukan interogasi secara mendalam terhadap Iqbal, diketahui bahwa yang menembak anggota Polres Bima, NTT lainnya yang bernama Bripka Abdul Ghofur di SMPN 8 Kota Bima, itu adalah Amir alias Dance. Saat Amir melakukan penembakan terhadap Bripka Abdul Ghofur, dia dibonceng oleh Munandar alis Nandar dengan menggunakan sepeda motor.

“Kemudian setelah kejadian mereka berempat melarikan diri ke arah Ambalawi dan bersembunyi di gunung di Ambalawi. Imam Munandar juga masih memegang satu pucuk senpi rakitan dengan amunisi tiga butir kaliber 5,56 milimeter,” tandasnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge