0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zebra Candi, Kapolres Minta Petugas Lebih Ramah

Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017 di Polres Sragen. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Operasi Zebra Candi 2017 secara serentak digelar mulai 1 November hingga berlangsung 14 hari ke depan. Polres Sragen sendiri bakal mengedepankan sikap humanis saat menegur, menyapa, maupun memperingatakan pengendara yang dihentikan.

“Sikap humanis itu lebih pada attitude petugas. Cara menegur memberikan penjelasan, juga cara menyapa dilakukan dengan cara humanis,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Rabu (1/11).

Arif Budiman menegaskan, sikap ini harus diterapkan petugas, karena target yang ingin dicapai dari operasi tersebut adalah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Menurutnya, sekarang bukan lagi zamanya polisi bermuka masam dan bersikap garang dalam memperingatkan pengendara. Polisi harus mengedepankan attitude dalam menjalankan tugasnya sehingga bisa mengambil hati masyarakat.

Arif optimis dengan pola tersebut, operasi yang berlangsung selama 14 hari dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Sragen.

foto: Agung Widodo

Dia menjelaskan, selain meningkatkan kesadaran berlalulintas, Operasi Zebra Candi 20117 digelar dalam rangka cipta kondisi menuju perayaaan Natal dan Tahun Baru 2018. Polri memang jauh hari melakukan persiapan ini agar perayaan keagamaan berjalan kondusif.

Dalam operasi tahun ini sebanyak 77 personil dari Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sragen diterjunkan dan dibantu Polsek jajaran serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge