0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra, Polres Fokus Amankan Tamu Hajatan Jokowi

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie melakukan pengecekan armada sebagai kesiapan Operasi Zebra dan pengamanan tamu hajatan Presiden Jokowi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Bersamaan dengan Operasi Zebra, Polres Boyolali juga memfokuskan pengamanan tamu-tamu hajatan Jokowi. Menyusul Boyolali merupakan pintu masuk bagi tamu hajatan Presiden Jokowi, melalui Bandara Adi Soemarmo.

“Ini bersamaan dengan Operasi Bengawan Candi dalam rangka pengamanan hajatan Mbak Kahiyang (putri Presiden Jokowi —Red), kita fokus pada pengamanan tamu,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Rabu (1/11).

Sementara terkait dengan Operasi Zebra, pihaknya tidak hanya menyasar pada pengguna jalan di jalur-jalur utama, namun juga di jalur pedesaan dan pinggiran. Khususnya di wilayah Boyolali Utara, dimana angka pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas masih sangat tinggi.

“Petugas akan lakukan penyisiran di pinggiran, tapi kita lebih menekankan tindakan preventif,” imbuhnya.

Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Operasi Zebra digelar sekaligus persiapan Natal dan Tahun Baru. Diakui Kapolres, keberadaan Operasi Zebra sangat penting terutama dalam menekan angka laka lantas. Hal ini terbutki, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Hukum Boyolali mengalami penurunan tiap tahun.

“Tiap tahun turun 17 % hingga 20 %, kita tekan angka laka seminimal mungkin,” ujarnya.

Dari data di Satlantas POlres Boyolali, selama tahun 2016 jumlah kecelakaan mencapai 2.623 kejadian dengan korban meninggal mencapai 649 orang. Hal itu menurun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 3.141 kejadian dengan korban meninggal 778 orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge