0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seorang Napi Kendalikan Peredaran 10,5 Kg Ganja

Barang bukti ganja (merdeka.com)

Timlo.net – Ganja seberat 10,5 kilogram dimusnahkan di kantor Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Rabu (1/11). Barang bukti sebanyak itu merupakan hasil pengungkapan pada 9 Oktober 2017 lalu. Peredaran ganja tersebut dikomandoi narapidana bernama Agus Santoso, di Lapas Kelas I Surabaya.

“Dia memerintahkan kepada dua orang yakni Suryanto dan Muhammad Sadam Husein untuk mengambil paket berisi ganja,” kata Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Agus Heru Prasetyo di kantor BNNP Jateng, Rabu (1/11).

Suryanto tercatat sebagai warga Malang dan Muhammad Sadam Husein beralamat di Kediri. Paket ganja tersebut disamarkan dalam kardus berisi kopi.

Tujuannya, agar aroma ganja tidak menyengat dan menghindari kecurigaan petugas. Namun upaya pengiriman ganja tersebut tercium petugas BNNP Jateng.

Muhammad Sadam Husein dan Suryanto ditangkap saat akan mengambil paket ganja di Kantor Pos Imam Bardjo Semarang. Ganja tersebut berasal dari Aceh dan dikirim ke Sumatera Utara, selanjutnya ke Semarang dengan tujuan akhir di Bali.

“Porsi terbesar peredarannya nanti di Bali,” ujarnya.

Agus mengatakan, Suryanto adalah terpidana kasus yang sama dengan masa hukuman 6,5 tahun. Masa hukumannya tinggal satu tahun.

“Namun karena tidak jera dan kembali menjadi otak peredaran ganja, saat ini dia ditahan BNNP Jateng,” tegasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge