0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Kembar Coba Kelabui Face ID iPhone X, Berhasilkah?

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Saat Apple merilis iPhone X, mereka mengumumkan jika fitur keamanan pengenal wajah Face ID mereka lebih aman dibandingkan Touch ID. Apple juga menyatakan kemungkinan Face ID dikelabui sangatlah kecil. Hal ini kerena mereka menguji fitur itu bekerja sama dengan pembuat topeng, penata rias dan lain-lain.

Jika cara buatan untuk mengelabui teknologi itu tidak berhasil, bagaimana dengan cara alami? Bisakah Face ID membedakan orang kembar? Itulah yang ingin diketahui Mashable. Baru-baru ini mereka merilis sebuah video dua pasang anak kembar mencoba mengelabui Face ID.

Sayangnya, sistem Face ID saat ini tidaklah begitu canggih untuk bisa membedakan orang kembar. Dalam video, usaha dua pasang anak kembar itu berhasil dalam mengelabui Face ID. Dalam video, mereka mencoba beberapa cara. Misalnya menukar orang kembar dengan atau tanpa kacamata. Semua cara yang digunakan berhasil. Tapi hal ini mungkin tidaklah begitu berpengaruh untuk sebagian besar pengguna. Video itu hanya menekankan jika sistem Face ID masih harus dikembangkan lagi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge