0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Mimpi Ada Korban yang Belum Dievakuasi, Dicek Ternyata…

Lokasi kebakaran pabrik kembang api di Kosambi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menemukan lagi satu jenazah korban kebakaran di gudang kembang api kawasan Kosambi, Tangerang, Senin (30/10) kemarin. Korban ditemukan tertimbun sisa-sisa kebakaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, temuan itu berdasarkan mimpi dari keluarga korban. Di dalam mimpinya korban terhimpit runtuhan bangunan.

“Jadi informasi dari Kapolres kemarin memang ada masyarakat yang mendatangi Kapolres ingin melihat lokasi kembali. Karena dia bermimpi ada seorang teman atau saudaranya masih terhimpit di sana. Jadi dalam mimpinya seperti itu,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (31/10).

Alhasil, di olah TKP itu kembali ditemukan satu jenazah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk diindentifikasi.

“Kemudian, kemarin setelah kita melakukan olah TKP kembali kita menemukan satu orang,” ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian kembali mendapatkan satu jenazah dari dalam pabrik sekaligus gudang petasan yang meledak, Kamis (26/10) kemarin. Hal ini didapat setelah hasil olah TKP kedua dilakukan, Senin (30/10).

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menerangkan, olah TKP kedua ini untuk mensinkronisasikan data antara body bag yang telah dikirim, dengan potongan tubuh yang berhasil diidentifikasi.

“Awalnya adalah kita mencari sinkronisasi body bag yang kita kirim 47 di RS Polri. Namun dari hasil rilis kemarin yang dilakukan RS Polri sebanyak body bag yang utuh dan masih bisa dikenali sebanyak 44,” kata Harry, Senin (30/10).

Berdasarkan itu, lanjut Harry, pihaknya bersama DVI melakukan olah TKP lanjutan, dan berhasil mendapatkan jenazah utuh sebanyak satu kantong.

“Kita meminta DVI untuk olah TKP lanjutan di pabrik, sore hari ini kita mendapat jenazah utuh dari kepala sampai badan satu kantong,” katanya.

Bagian potongan tubuh yang didapati nantinya baru bisa dikenali melalui identifikasi yang dilakukan di RS polri. Selain potongan tubuh manusia, polisi juga mendapatkan berbagai barang seperti sertifikat, HP dan sejumlah alat bukti yang mampu memberi petunjuk baru bagi penyidik.

“Hasil olah TKP kita juga menemukan sertifikat, HP dan bukti-bukti lain yang akan dijadikan nanti petunjuk-petunjuk kami, baik yang dilakukan Dirkrimum Polda Metro Jaya maupun bukti petunjuk yang ada di RS Polri untuk menemukan identitas korban yang sampai saat ini masih belum diketahui identitasnya,” kata Harry.

Pihaknya juga belum dapat memastikan detail potongan tubuh manusia yang ditemukan itu.

“Ini menambah satu lagi jenazah yang kita temukan, untuk jenis kelamin maupun lainnya nanti menyusul dari tim DVI, PMJ dan RS Polri,” tegas Harry.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge