0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Najwa Dukung KPK, Minta TGPF Kasus Novel Segera Dibentuk

Najwa Shihab (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pimpinan KPK untuk mengusulkan segera pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) penyelesaian kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan. Mereka mendatangi kantor KPK di Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Turut hadir jurnalis senior Najwa Shihab yang ikut memberikan dukungan penyelesaian kasus tersebut.

Najwa bersama mantan para pimpinan KPK dan pegiat antikorupsi mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) agar kasus yang telah 200 hari terjadi itu dapat terungkap siapa dalangnya.

“Pada intinya kami merasa udah 200 hari udah lebih dari 6 bulan dan memang udah sangat mendesak pembentukan ini. Karena teror terhadap Novel Baswedan ini teror terhadap kita semua yang peduli terhadap pemberantasan korupsi di negeri ini. Jadi sangat urgent untuk segera dibentuk TGPF ini,” kata Najwa Shihab.

Wanita yang akrab dipanggil Nana tersebut membawa dokumen surat TPGF yang telah disetujui lebih dari 20 orang. Rencananya orang yang menandatangani isi dokumen itu akan menyerahkan ke pimpinan KPK dengan harapan dapat diusulkan ke Presiden.

“Kalau enggak salah sekitar 23-24 orang. Nanti akan ada beberapa orang dari penandatanganan surat itu yang mudah-mudahan bisa ditemui oleh pimpinan KPK,” ucap Nana.

Lebih lanjut, mengenai detail kedatangannya dan pembentukan TPGF tersebut, Najwa menyerahkannya kepada mantan pimpinan KPK Busyro Muqqodas.

“Nanti Pak Busyro ya yang menerangkan lebih detail, karena kami ini dipimpin oleh pak Busyro nanti juga ada Pak Bambang Widjojanto (BW) akan hadir Abraham Samad juga hadir. Saya rasa lebih baik mereka yang bercerita ya lebih tepatnya,” jelas dia.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge