0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

50 Pengemudi Becak Siap Antar Jemput Tamu Pernikahan Kahiyang

Gedung Graha Saba Buana, tempat resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Sebanyak lima puluh pengemudi becak akan disiapkan untuk menjadi kendaraan antar jemput tamu saat pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Boby Afif Nasution, 8 November mendatang. Mereka bertugas mengantar tamu dari tempat parkir ke lokasi pesta pernikahan, di Gedung Graha Saba Buana.

“Sama seperti dulu. Pakai becak. Sudah kita usulkan ke pihak keluarga,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (31/10).

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, merujuk kepada perayaan pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran dan Selfi tahun 2015 lalu. Saat itu puluhan tukang becak ditebas khusus untuk mengantar jemput tamu dari tempat parkir menuju tempat upacara pernikahan. Begitu pula saat tamu undangan hendak pulang, mereka mengantar tamu kembali ke tempat parkir.

Pelibatan tukang becak ini mengingat jauhnya jarak antara kantong-kantong parkir dengan gedung pertemuan. Lapangan sumber misalnya. Jarak lapangan tersebut ke gedung Graha Saba Buana lebih dari 500 meter. Tentunya jarak sejauh itu terlalu berat bila harus ditempuh tamu berbusana pesta dengan jalan kaki. Belum lagi kantong-kantong parkir lain yang jaraknya lebih jauh.

“Nanti pakai seragam juga. Pokoknya mirip-mirip kayak dulu,” kata Rudy.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesta pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution akan dihadiri sekitar delapan ribu tamu undangan. Untuk undangan VVIP dan VIP dari kalangan pejabat negara bisa drop off langsung di depan gedung. Sedangkan tamu undangan lain harus parkir di kantong-kantong parkir yang sudah ditentukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge