0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Pimpinan KPK Minta TGPF Kasus Novel Segera Dibentuk

Abraham Samad (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pimpinan KPK untuk mengusulkan segera pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka mendatangi kantor KPK di Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

“Kita ingin mendorong pimpinan KPK sekarang untuk mengusulkan tim pencari fakta terhadap kasus Novel, kenapa, ini perlu. Karena setelah berlarut-larutnya waktu yang memakan waktu begitu lama, kasus Novel tidak ada penuntasan, dengan kata lain terkatung-katung. Kita berpikiran untuk usulkan pada pimpinan KPK agar mengusulkan ke Presiden bentuk TGPF,” kata mantan Ketua KPK, Abraham Samad.

Abraham Samad mengatakan, pihaknya ingin menguatkan KPK yang sering dihantam oleh pihak yang tak pro dengan pemberantasan korupsi. Namun, dirinya tak menyebut pasti siapa pihak yang menghantam KPK tersebut.

“Kesakitan itu kalau KPK dalam keadaan terus menerus diberondong, dihantam dari kiri, kanan depan, belakang maka seluruh pimpinan KPK berkewajiban untuk membantu KPK itu intinya,” ujarnya.

Kedatangan mereka juga untuk menyemangati dan bersilaturahmi dengan pimpinan KPK. Sebab, kata dia, saat ini keadaan lembaga antirasuah tersebut menjadi terpuruk.

“Maka seluruh mantan pimpinan harus merasakan itu dan harus punya sensitivitas untuk tetap mendukung secara penuh KPK,” jelas dia.

Selain Abraham Samad, Juru Bicara Febri Diansyah mengatakan yang datang ke KPK di antaranya, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto. Ada juga dari pegiat antikorupsi, media, dan aktivis HAM yaitu Muchtar Pabotinggi, Dadang Trisasongko, Allisa Wahid, Najwa Shihab, Usman Hamid, Asfinawati (Ketua YLBHI), Hariz Azhar, dan Algieffarie (Direktur LBH Jakarta).

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge