0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Para Produser Hollywood Janji Lawan Pelecehan Seksual

Harvey Weinstein. (dok: timlo.net/ cnn.com)

Timlo.net—Di tengah hangatnya pembicaraan tentang skandal Harvey Weinstein, Producers Guild of America (PGA) mengambil sikap. Dalam konferensi tahunan mereka, asosiasi produser Amerika itu bersumpah untuk melawan pelecehan seksual dalam industri itu. Konferensi itu digelar Sabtu (28/10).

Ada beberapa topik yang dibahas dalam konferensi itu. Misalnya diskusi mekanisme yang memampukan korban pelecehan seksual untuk mengadu. Pemberian peluang yang lebih besar untuk wanita dan orang-orang non kulit putih masuk ke dalam industri. Dan panduan yang lebih jelas soal perilaku yang diperbolehkan dalam lokasi syuting film dan TV.

“Kami semua, sebagai produser, harus berhenti dan melakukan sesuatu yang agak berbeda,” ujar Lori McCreary, kepala Revelations Entertainment dan salah satu presiden PGA dilansir oleh Times of India. Lori dan para pembicara lain menekankan pentingnya menyertakan wanita dan orang dari etnis lain ke dalam industri. Hal ini akan melawan diskriminasi dalam segala bentuknya.

PGA bekerja sama dengan the Directors Guild of America, the Writers Guild of America, the Academy of Motion Picture Arts & Sciences dan the Television Academy untuk mengembangkan sebuah kerangka kerja. Kerangka itu untuk mendorong orang yang mengalami pelecehan dan diskriminasi untuk mengajukan keluhan tanpa takut adanya perlawanan.

Harvey Weinstein adalah seorang produser terkemuka di Hollywood. Dia diajukan ke meja hijau setelah lebih dari 50 wanita mengaku mengalami pelecehan darinya. Sebagian besar wanita yang menjadi korban pelecehan adalah para aktris Hollywood. Bahkan di antara mereka terdapat nama-nama besar seperti Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge